Sinergitas TNI - Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambang Desa Bareng

    Sinergitas TNI - Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambang Desa Bareng

    Polres Cianjur Polda Jabar - Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang bersama Babinsa Koramil Cugenang melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di Kp. Balandongan Rt. 02/06 Desa Padaluyu, Cugenang

     Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Aipda Hermawan yang turun bersama anggota Babinsa Koramil Cugenang meminta warga untuk membantu TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas.

     “Intinya tetap jaga Kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri, ” kata Aipda Hermawan.

     Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wiryani mengatakan, kegiatan sambang dilakukan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini sebagai wujud adanya sinergitas TNI-Polri yang selama ini terjalin cukup baik.

     “Pada giat sambang tersebut, Bhabinkamtibmas kita menggandeng Babinsa untuk juga menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap selalu memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, ” kata Kapolsek Cugenang".

     Selanjutnya, Kompol L. Woro Wuryani menambahkan, bahwa kegiatan sambang ke warga desa binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya TNI-Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

     “Dengan kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat ini diharapkan masyarakat dapat mendukung kamtibmas yang kondusif, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya serta membuktikan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri selalu kompak khususnya dalam memberikan jaminan rasa aman untuk masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cugenang, " pungkas Kapolsek.

    polres cianjur polres cianjur polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Silaturahmi Anak Remaja, Polisi Rw Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Patroli Someah Polsek Ciranjang, Antisipasi Gangguan Kamtibmas untuk Keamanan Wilayah
    Anggota Polsek Sukanagara Giat Yanmas Gatur Lalin di Depan Pasar, Ciptakan Kelancaran Arus Lalu Lintas
    Apel Pagi di Polsek Sukanagara Polres Cianjur Kapolsek Memberikan Arahan kepada Anggota
    Personel Polsek Tanggeung Polres Cianur Berikan Pelayanan Pengaturan Lalu Lintas di Jam Sibuk

    Ikuti Kami