Sinergitas TNI - Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambang Desa Bareng

    Sinergitas TNI - Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambang Desa Bareng

    Polres Cianjur Polda Jabar - Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang bersama Babinsa Koramil Cugenang melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di Kp. Balandongan Rt. 02/06 Desa Padaluyu, Cugenang

    Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Aipda Hermawan yang turun bersama anggota Babinsa Koramil Cugenang meminta warga untuk membantu TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas.

    “Intinya tetap jaga Kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri, ” kata Aipda Hermawan.

    Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wiryani mengatakan, kegiatan sambang dilakukan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini sebagai wujud adanya sinergitas TNI-Polri yang selama ini terjalin cukup baik.

    “Pada giat sambang tersebut, Bhabinkamtibmas kita menggandeng Babinsa untuk juga menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap selalu memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, ” kata Kapolsek Cugenang".

    Selanjutnya, Kompol L. Woro Wuryani menambahkan, bahwa kegiatan sambang ke warga desa binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya TNI-Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

    “Dengan kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat ini diharapkan masyarakat dapat mendukung kamtibmas yang kondusif, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya serta membuktikan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri selalu kompak khususnya dalam memberikan jaminan rasa aman untuk masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cugenang, " pungkas Kapolsek

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Silaturahmi Warga, Polisi Rw Polsek Naringgul...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Pacet laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami